Presiden akan mengeluarkan perpres untuk memuluskan tenaga kerja asing masuk. Bagaimana nasib tenaga kerja kita?


Bdg.News - Pemerintah memutuskan untuk menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) terkait kemudahan izin kerja bagi tenaga kerja asing (TKA) ahli. Hal ini sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta para pembantunya untuk memudahkan jalur investasi, jalur ekspor hingga TKA ahli ke Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan rencana Perpres tersebut masih dibahas sampai saat ini. Sejumlah komponen yang masih perlu dikaji kembali antara lain mengenai izin tinggal dan rekomendasi kerja dari kementerian dan lembaga terkait.

"Jadi untuk tenaga kerja asing, kami sebenarnya cenderung akan ada Perpres untuk itu," papar Darmin ditemui di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Selasa (13/2).

Di sisi lain, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan instansinya sebenarnya sudah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk menghilangkan tahap rekomendasi izin TKA sehingga prosesnya bisa menjadi lebih cepat.

Yang jadi pertanyaan kita, bagaiman nasib wrga negara yg blm memiliki pekerjaan??. Hingga skrng aja tenaga kerja teknis asal tiongkok bertebaran bak musim jamur.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget