Dosen UIN Bandung: Dakwah Khilafah Tak Akan Mati


Hizbut Tahrir Indonesia sebagai sebuah gerakan bisa saja dibubarkan. Namun, upaya untuk membungkam ide Khilafah yang didakwahnya adalah sesuatu yang hampir mustahil. Demikian yang disampaikan Moeflich Hasbullah, Dosen UIN Bandung dalam Peringatan Isra Miraj yang di adakan Majelis Roudhatul Jannah, pada Sabtu (14/4)

Hal tersebut karena menurut dosen yang juga pakar sejarah ini, Khilafah adalah bagian dari ajaran Islam."HTI boleh saja bubar, tapi jangan harap (dakwah) khilafah akan mati, karena itu ajaran Islam," katanya.

Terlebih lagi, ia menyoroti realitas yang menunjukan bahwa ada geliat kerinduan umat Islam untuk lepas dari berbagai persoalan. Dimana dalam konteks ini, ide Khilafah adalah solusi yang datang dari ajaran Islam. "Coba, masalah Rohingya itu kalau ada Khilafah gampang. Bisa langsung kirim tentara dan hancur itu Myanmar," tegasnya.

Selain itu, banyak masalah yang dihadapi umat yang membuatnya tergerak pada perubahan. "Situasi sekarang tidak jelas, tidak pro Islam, hukum tidak adil, politik kita tahu semuanya sedang berada dalam beberapa cengkraman asing, ekonomi ada pada beberapa kekuatan taipan, agama juga tidak jadi kehidupan nyata sehari hari,"tambahnya.**






Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget