Ijtima Ulama Kota Banjar dan Ciamis : Terorisme Tidak Ada Kaitannya Dengan Khilafah



Pamarican. Para ulama dari beberapa daerah di wilayah Kota Banjar dan Ciamis mengadakan Ijtima’ Ulama pada hari Ahad sore, (28/5/2018) di Pondok Pesantren Riyadlul Huda, Kecamatan Pamarican, Ciamis. Adapun tema yang diambil adalah “"Terorisme Bukan Ajaran Islam, Khilafah Ajaran Islam."



Pada kesempatan ini, Ustadz Husen Al-Banjary, S.Pd.I yang merupakan pengasuh Mahad Al-Mabda Kota Banjar mengatakan bahwa Khilafah merupakan ajaran Islam yang memiliki dalil diantaranya Ijma Sahabat. Dengan Khilafah hukum-hukum Islam bisa dilaksanakan seluruhnya.

Beliau pun menjelaskan bahwa perjuangan penegakkan Khilafah tidak ada kaitannya dengan terorisme, misalnya seperti bom bunuh diri. “Kalau sekarang ada yang mengaitkan Khilafah dengan ajaran negatif (terorisme) tidak sesuai dengan faktanya, itu (Khilafah) Ijma Sahabat yang dalilnya kuat,” jelasnya.

Apa yang disampaikan oleh Ustadz Husen diperkuat oleh Ustadz Heri Abu Rizki. Ulama asal Kota Banjar ini menegaskan bahwa Khilafah tidak bisa dipisahkan dari Islam, dan dengan Khilafah inilah seluruh ajaran Islam bisa dilaksanakan.

“Khilafah ini adalah ajaran Islam, siapa yang membenci Khilafah berarti dia membenci sebagian dari Islam, sementara siapa yang membenci sebagian Islam maka terkategori Afatu’minuuna biba’dhil kitaabi wa takfuruuna biba’dhi,” tegasnya.

Sementara H. Andi Rosdiana mengungkapkan bahwa terorisme itu sendiri berasal dari Amerika dalam proyek war on terrorism, sebuah proyek yang mengatasnamakan perang melawan terorisme, padahal pada hakikatnya itu merupakan cara mereka untuk menghancurkan Islam.

“Semua itu by design, sudah diatur oleh mereka. Itulah pentingnya umat Islam melek politik Islam, karena hanya bisa dibaca dengan kacamata (politik) Islam,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget