Prof Suteki: Persekusi Ilmuan di Kampus Harus Kita Lawan!



Mercusuarumat.com. Jakarta (25/7). Prof Suteki, Guru Besar Hukum yang dinilai Radikal oleh pemerintah karena mendukung Hizbut Tahrir dan mengatakan Khilafah ajaran islam, mengajak umat islam untuk melawan stigma Radikalisme di kalangan intelektual. Hal ini ia katakan saat menjadi pembicara dalam diskusi publik "Radikalisme di Kampus: Propaganda atau Fakta?", Rabu, 25 Juli 2018, bertempat di ruang DHN gedung juang 45, jalan menteng, jakarta pusat.

Jika ditanya, apakah Radikalisme di kampus adalah fakta, maka ia katakan bahwa Radikalisme di Kampus hanyalah propaganda. "Harus kita lawan", tegasnya.

Ia mengatakan, selama ini yang ia jelaskan tentang khilafah berdasarkan fakta bukan asumsi belaka. Semisal ia menjelaskan bahwa khilafah adalah ajaran Islam, ia terangkan penjelasan tersebut dari kitab karangan sulaeman rasyid bab 15.

Tafsir tunggal pemerintah mengenai Radikalisme menjadi kan negara ini berujung pada negara kekuasaan bukan lagi negara hukum.
Bagi saya radikal berarti mengakar, berfikir pundamental. Maka insan intelektual harus berfikir radikal, karena dari sanalah perubahan akan terwujud. [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget