Idul Adha 1439 H Kota Banjar: Penguasa Harus Memerintah dengan Hukum Islam



Mercusuarumat.com. Banjar. Ratusan warga Kota Banjar dan sekitarnya melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H, pada Hari Selasa (21/8/2018) di halaman Pusdai Kota Banjar.

Ustadz Husen Al-Banjari pada khutbahnya mengingatkan pesan Nabi Muhammad Saw yang pernah disampaikan saat berkhutbah pada momen haji wada, diantaranya tentang ketaqwaan yang menjadi sebab keunggulan manusia atas manusia lain di sisi Allah SWT. “Takwa tentu saja harus dibuktikan dengan ketaatan total atas seluruh perintah dan larangan-Nya. Takwa tentu wajib diwujudkan dengan menjalankan semua syariah-Nya.” Paparnya.

Pesan lainnya, yaitu mengenai pentingnya nasehat. Di antara nasehat yang paling utama adalah nasehat yang ditujukan kepada penguasa. Agar penguasa tidak terus dalam kesesatan dan penyimpangan, tidak terus melakukan kezaliman. Kezaliman terbesar penguasa tidak lain saat mereka tidak menerapkan al-Quran.

“Karena itu tugas kitalah, segenap komponen umat Islam, untuk terus mendorong penguasa agar memerintah dengan al-Quran. Agar mereka berhukum hanya dengan hukum Islam. Di seluruh ruang-ruang kehidupan.” Tegasnya.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget