Seruan Khilafah Bergema di Tabligh Akbar Kota Banjar



Mercusuarumat.com. Banjar. Opini Khilafah semakin hari semakin meluas. Gaungnya semakin terdengar di banyak acara, termasuk pada agenda Tabligh Akbar Majelis Riyadhus Sholihin Kota Banjar dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1440 H,  pada Hari Sabtu (8/9/2018), di salah satu masjid Kota Banjar. Adapun tema yang diambil adalah "Hijrah menuju Islam kaffah".

Pada kesempatan ini Ust Jamaludin menyampaikan salah satu pelajaran dari tahun baru Islam adalah mengenai keyakinan terhadap kebenaran Islam. Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Al-Inayah Kota Banjar ini, keyakinan yang kuat akan syariat Islam, berbuah pertolongan yang hakiki dari Allah Swt.

Keyakinan juga harus diaplikasi di dalam dakwah sebagaimana di paparkan oleh Ustadz Tatang Khaedar. Tokoh dari wilayah Langensari ini menegaskan bahwa umat Islam harus berani menyampaikan kebenaran, termasuk mendakwahkan syariah dan Khilafah.

Pembicara lainnya, Ustadz Heri Abu Rizqi menjelaskan bahwa tahun baru Islam erat kaitannya dengan hijrahnya Nabi Muhammad Saw dari Mekkah ke Madinah, hijrah yang juga harus dilakukan oleh umat saat ini. “Apabila aturan sudah tak pantas kita laksanakan, apalagi jauh dari tatanan aturan Allah Swt, maka umat muslim mengikuti Baginda Rasulullah Saw yaitu hijrah, berpindah dari maksiat kepada taat,” terang ulama Kota Banjar ini

Sementara itu Pimpinan Rumah Tahfidz Ar-Rohman, Kota Banjar, Ustadz Zaenal Arifin, M.Pd, menegaskan bahwa hijrah harus dilakukan secara kaffah, yakni hijrah tidak hanya pada ruang lingkup pribadi dan komunitas, tapi juga hijrah sistem, dengan menerapkan aturan Islam secara kaffah. “Dan aturan Islam kaffah tidak bisa diterapkan kecuali hanya dnegan Khilafah,” tegasnya.

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget