Dua Pelawak ini Gila?



Mercusuarumat.com. Siapa pernah lihat orang gila? Di jalanan, di pasar, di perkampungan hingga di rumah sakit jiwa. Saya pernah lihat orang gila bicara sendiri, senyum-senyum sendiri hingga mengamuk tak terkendali.

Orang gila, sakit jiwanya, akalnya terganggu juga. Ia tak mampu berpikir sehat. Pun ia berpikir bebas tak ada batas. Fisiknya kuat, badannya sehat. Buktinya banyak diantaranya mampu berjalan puluhan kilometer jauhnya.

Orang gila tak mampu bedakan benar atau salah. Maklum jika orang gila bicara ngelantur. Teriak sana, teriak sini. Ngamuk di muka umum tak tahu malu. Tidak berbusana dan tak kenal tata bahasa. Bicara tak santun, menghina orang yang ia anggap tak sama. Bisa jadi, ia menganggap orang yang sehat justru gila. Menganggap temannya yang gila, malah sehat bak dia.

Orang gila hina agama tak mengapa. Karena akalnya sudah tak berfungsi sebagaimana mestinya. Ia tak berbusana, tak ada dosa baginya. Ia makan babi yang haram hukumnya tidaklah langgar titah Tuhan-Nya.

Anda tahu dua pelawak yang lagi viral saat ini?
Akun IG tretanmuslim dan cokipardede namanya. Dua pelawak ini bicara tak pakai akalnya. Aksi melawaknya heboh tak tahu malu. Bahkan agama ia hujat jadikan candaan. Kuang lebih seperti ini ia berbusa:

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya melihat daging babi. Nggak bau ya (pas cium daging babi). Coba kita dengarkan, neraka, neraka, api neraka, babi ini neraka. Saya akan memasak daging babi. Ini keren ya seorang chef memasak tanpa dicicipi. Kalau orang Islam bagian terbaik dari babi, dibuang. Tidak ada yang terbaik dari alharamin. Karena daging babi haram, kita akan campurin unsur-unsur Arab, kurma dan madu. Sangat Arab, sangat Timur Tengah sekali. Kira-kira apa yang terjadi makanan haram babi ini dicampur dengan makanan barokah dari kurma dan madu," ucap Muslim dalam vlognya.

"Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zam-zam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zam-zam," timpal Coki.

"Jadi bagaimana ceritanya kalau sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori apakah cacing pitanya akan mualaf. Kita tidak tahu dong. Dalam (daging babi) ini kan ada cacing pita," kata Coki Pardede lagi.

Orang gila bicara ngelantur karena akalnya sudah hancur. Orang gila menghujat karena ia tak tahu mana benar mana salah. Orang gila makan segala karena ia tak tahu hala haramnya.

Ini ada dua pelawak yang akalnya masih berfungsi sempurna. Namun sayang perilakunya justru hina. Apakah dua pelawak ini gila? Atau lebih dari orang gila? Tolong jawab pemirsa! [IW]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget