Fitnah ASMIJB terhadap Yayasan Visi Generasi dan Program sebar 1 Juta Topi Tauhid



Mercusuarumat.com. Bandung. 12 Oktober 2018, Sekelompok orang yang mengatasnamkan Aliansi Santri dan Mahasiswa Islam Jawa Barat (ASMIJB) mendatangi Kantor Yayasan Visi Generasi yang bertempat di Lebakgede, Bandung. Mereka melakukan aksi massa di depan kantor tanpa mau duduk bersama terlebih dahulu.

Massa Aksi menuding bahwa gerakan sebar 1 juta topi tauhid adalah bentuk penistaan agama dan mengancam disintegrasi bangsa.

Menyikapi hal tersebut Mashun Sofyan selaku ketua Yayasan Visi Generasi menyampaikan, " Kampanye sebar 1 juta topi Tauhid ini bertujuan untuk membuat masyarakat di negeri ini semakin mencintai lafaz Tauhid. Pasalnya simbol-simbol Tauhid diduga ada upaya untuk dikriminalisasi saat ini." Pungkasnya.

Tudingan dari orang yang mengatasnamkan Aliansi Santri dan Mahasiswa Islam Jawa Barat ini merupakan bentuk phobia dan fitnah terrhadap simbol Tauhid serta merupakan tindakan pencemaran, perbuatan tidak menyenangkan dan fitnah kepada Yayasan Visi Generasi.

Mashun menambahkan, "sebagaimana pasal 310 KUHP Jo 311 KUHP, kami akan mempertimbangkan upaya untuk mengambil langkah atau tindakan hukum."

Pak Dedi, selaku salah tokoh masyarakat setempat juga mengetahui, "Yayasan Visi Generasi merupakan Yayasan yang berfokus pada upaya pembangunan dan pemberdayaan kaum muda, serta tidak ada hubungannya dengan ormas manapun." [FIJ]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget