Pemuda Di Jaman Rasulullah (Mush'ab bin Umair)



Oleh

Uthie Siti Solihah
(Ibu Rumah Tangga)
.
Kisah heroik seorang Mush'ab bin Umair sudah ribuan tahun lamanya, namun kini hampir semua lini masa kembali mengangkat kisah sosok pemuda tampan yang syahid di perang Uhud itu. Kehilangan tangan kanan dan kirinya karena ditebas oleh musuh kafir yaitu Ibnu Qumaimah kemudian dia pegang bendera tauhid dengan sisa tangan yang putus dan didekap di dadanya hingga dadanya pun ditembus panah dan akhirnya Mush'ab syahid.
.
Sebagai muslim terutama para pemuda di zaman now, bisa banyak mengambil hikmah dari pemuda di zaman Rasul ini. Tidak hanya kegigihannya untuk membela agama Allah. Keberaniannya mempertahankan Panji Rasulullah. Namun terpatri dengan kuat iman di dadanya. Jalan lurus Agamanya yang ia ikuti dan pilihan bersama Rasul untuk berjuang hingga akhir hidupnya membuat namanya harum hingga kini.
.
Balasan terindah untuk mereka para syuhada adalah Surga. Hingga Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam pun membacakan ayat ketika dihadapan jasad Mush'ab dengan berlinang air mata "Diantara orang orang mukmin terdapat pahlawan pahlawan yang telah menepati janjinya pada Allah (Al Ahzab : 23).
.
Tentu kita pun mempunyai keinginan yang sama yaitu masuk surga. Pertanyaannya apa yang sudah kita perbuat untuk itu?
.
Jika melihat bendera tauhid dibakar saja kita cuek, tidak bereaksi dan tidak marah. Tidak mau ambil peran dalam agama ini. Surga itu ditebus dengan iman jenderal bukan dengan diam saat agamamu dilecehkan.
.
Semoga di era ini kembali muncul para Mush'ab sang pembela Agama Allah.
.
Wallahua'lam Bishowab

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget