Phobia Terhadap Islam, masa ASMIJB Menyudutkan Program Sebar 1 Juta Topi Tauhid Visi Generasi



Mercusuarumat.com. Bandung. Aksi segelintir orang yang mengatasnamakan Aliansi Santri dan Mahasiswa Islam Jawa Barat (ASMIJB) merupakan bentuk phobia terhadap kalimat Tauhid. Aksi ini dilakukan di lingkungan padat penduduk lebakgede Bandung (12/10/2018).

Pasalnya aksi ini membuat malu aktivis yang mengatasnamakan Islam karena aksi yang mereka lakukan adalah bentuk penolakan terhadap kalimat Laa Ilaaha Illallah muhammadur rasulullah. Para pengunjuk rasa ini menuntut program syiar Islam Sebar 1 Juta Topi Tauhid yang diselenggarakan oleh Yayasan Visi Generasi untuk dihentikan. Diketahui masyarakat lebakgede merasa terganggu oleh aksi ini karena mereka menggunakan ruas jalan dan menutup jalan di lingkungan tersebut.

Mashun Sofyan dari Yayasan Visi Generasi mengatakan, "Topi Tauhid atau simbol tauhid yang berlafadz Laillahaillah Muhammadarrasulullah, merupakan simbol Islam dan milik umat Islam, bukan milik ormas tertentu. Sehingga kami menyayangkan adanya aksi ini karena Laa Ilaaha Illallah muhammadarrasulullah merupakan pegangan hidup yang harus diemban bagi seorang muslim."

Ia pun menjelaskan bahwa "Kampanye sebar 1Juta Topi tauhid bertujuan untuk membuat masyarakat di negeri ini semakin mencintai lafaz tauhid".

Massa aksi kemudian membubarkan diri setelah 2 menit melakukan aksi di depan kantor Visi Generasi. [FIJ]

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget