Forum Diskusi Remaja: Cegah Virus Liberalisme dengan Mengkaji Islam



Mercusuarumat.com. Ahad 18/11/18
Remaja Soleh Bandung mengadakan talkshow inspiratif #2 dengan mengangkat tema “Menyikapi Hari Aids Dalam Pandangan Remaja Muslim” hadir sebagai pembicara Fauzi Ihsan Jabir S.Tr. Sos (Lembaga Family & Generation Care) & Dr. Mu‘adz Atim S.Ked (Praktisi Kesehatan & Koordinator Wilayah Helps Jabar-Banten) dan dipandu oleh kang Zulham selaku penanggung jawab acara Forum Diskusi Remaja (FDR) yang diadakan oleh komunitas Remaja Soleh Bandung ini.

Acara ini dihadiri oleh remaja ikhwan & akhwat dari berbagai sekolah di kota bandung, Acara dimulai dengan Master Of Ceremony Oleh Alvian (Siswa SMA di Pesantren Baiturrahman) & pembukaan tilawah Al-quran yang cukup merdu dibacakan oleh Ivan (Santri Pesantren Modern Baiturrahman Nagrog Ujungberung Bandung)



Di awal diskusi, host bertanya kepada kang Fauzi ihsan Jabir, apa sih lembaga Family & Generation Care itu? Lembaga Family & Generation Care adalah lembaga khusus yang bergerak dan fokus dalam mengatasi permasalahan generasi, hadirnya lembaga family & generation care adalah untuk menangkal virus-virus yang bisa menyerang generasi remaja muslim khususnya seperti virus liberalisme, hedonisme, seks bebas, dan kenakalan-kenakalan remaja lainnya.



kang Fauzi juga memaparkan fakta-fakta kerusakan remaja di kota bandung khususnya, dan penyakit aids adalah virus yang serius yang bisa menular kepada generasi remaja, bisa lewat jarum suntik atau seks bebas.
Kang fauzi juga menyampaikan, remaja atau pemuda muslim harus mengikuti pembinaan agama, untuk menangkal virus-virus jahat tersebut, remaja muslim harus menyalurkan hobinya & waktu luang nya kepada hal-hal yang bermanfaat terutama untuk serius mengkaji islam, karena hanya dengan pondasi agama lah remaja-remaja muslim bisa terselamatkan dari virus-virus yang dimaksud diatas tadi.

Dr Mu’adz Atim mengatakan penyakit aids ini adalah penyakit serius yang bisa menularkan dari penderita lewat hubungan seks bebas, narkoba suntik, & ASI (Air Susu Ibu). Sampai saat ini HIV aids tidak ada obatnya, virus HIV tidak bisa dihilangkan atau diobati tetapi hanya bisa di per lambat perkembangannya.

Dari pemaparan kedua pe materi diatas tadi, banyak peserta siswa SMP & SMA bertanya seperti bagaimana caranya melenyapkan aids, bagaimana agar remaja jauh dari aids, apakah orang yang punya penyakit aids harus dijauhi, tercatat ada 10 pertanyaan yang disampaikan oleh remaja kepada pe materi.

Kang Zulham selaku penanggung jawab komunitas remaja soleh bandung menyampaikan, setelah acara talk show inspiratif pada bulan oktober lalu dengan mengangkat tema “Remaja Di rindu Surga” di bulan november ini kita angkat tema tentang hari aids dalam pandangan remaja muslim, agar para remaja muslim bisa mengerti apa itu aids, apakah aids bisa menular, Bagaimana cara memerangi aids sampai ke akarnya.

Kami Remaja Soleh Bandung akan rutin mengadakan diskusi-diskusi aktual mengenai dakwah kepada remaja, harapannya dengan komunitas ini para remaja-remaja muslim di kota bandung yang belum berhijrah bisa segera berhijrah mengambil jalan dakwah yang telah dicontoh kan oleh para pemuda-pemuda hijrah di kota bandung dan tentunya mengikuti jalan dakwah sahabat muda nabi ﷺ seperti ali bin abi thalib, mush’ab bin umair, abdullah bin umar dan sahabat-sahabat rasul lainnya di kalangan remaja yang gigih mendakwahkan islam sampai islam dimenangkan.

Semoga komunitas remaja soleh Bandung ini menjadi wasilah hijrah nya para remaja Muslim yang masih suka Gaul bebas, main bebas tanpa aturan agar menjadi remaja muslim yang islamis, taat, pejuang dakwah & istiqomah dalam kebaikan.
(DK)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget