Protes Kriminalisasi Bendera, Ratusan Umat Islam Palu Gelar Aksi di DPRD Sulteng



Mercusuarumat.com. Palu. Ratusan umat muslim di Palu, kembali mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, Jalan Samratulangi, Besusu, Kecamatan Palu Timur, Jumat (30/11/2018) siang.

Kedatagan ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pencinta Bendera Tauhid itu sebagai bentuk protes terhadap upaya kriminalisasi bendera yang terjadi di di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi belum lama ini.

Menurut Koordinator Aksi, Siddiq Robbani mengatakan, saat ini bendera tauhid dilecehkan seakan ia pemantik adanya perpecahan, sebagaimana kasus yang mereka temukan di Desa Rogo.
Dimana pemasangan bendera tauhid oleh warga ditunding meresahkan oleh oknum, padahal menurut pengakuan Sekdes Rogo saat itu, pemasangan bendera justru atas inisiatif warga sendiri.

"Hal itu menunjukkan kebencian kaum kafir dan munafik terhadap bendera Tauhid. Maka aksi seperti ini terus kita lakukansebagai bentuk pembelaan terhadap bendera tauhid," katanya.

Untuk itu Siddiq mengajak seluruh umat Islam di Palu untuk bergabung melakukan aksi bela Tauhid sekaligus dukungan untuk aksi 212 sebagai momen persatuan umat.

"Setiap muslim yang lurus aqidahnya dan kokoh keimanannya akan selalu bangga melihat ia berkibar (bendera tauhid red)," katanya.

Rencananya, aksi akan berlangsung hingga pukul 15.00. (*)

Sumber: TRIBUNPALU.COM

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget