Rangkul Pemuda, Remaja Soleh Bandung Gelar Talkshow Inspiratif "Remaja Dirindu Surga"


Mercusuarumat.com. Bandung. Minggu (14/10/18) pukul 08.00-11.30 Remaja Soleh Bandung mengadakan Talkshow Inspiratif bertemakan: Remaja Dirindu Surga.
Hadir sebagai pengisi yaitu kang Ihsan dari Komunitas Dunia Akhirat Bareng (Komunitas DAB) juga kang Fikri dari Forum Ikatan Remaja Masjid (FIRMA) Kota Bandung.
Talk Show dipandu oleh kang zulham (Inisiator Remaja Soleh Bandung).
Acara ini juga dihadiri oleh remaja ikhwan & akhwat dari berbagai sekolah dikota bandung.



Kegiatan dimulai dengan pembukaan tilawah Al-quran yang dibacakan oleh ivan (Santri Pesantren Modern Baiturrahman Nagrog Ujung Berung Bandung).
Di awal diskusi, moderator bertanya kepada kang Ihsan "Apa sebetulnya komunitas Dunia Akhirat Bareng itu?", "Komunitas DAB adalah komunitas yang didirikan untuk memberikan wadah kepada remaja & pemuda muslim di wilayah rancaekek kabupaten bandung agar mereka memiliki komunitas islami yang bisa memberikan pemahaman islam yang menyeluruh kepada mereka, sehingga ketika mereka beraktifitas nilai-nilai keislaman tumbuh mengiringi aktifitas mereka, dan tentunya ini merupakan upaya dakwah berinteraksi dengan remaja muslim agar mereka terhindar dari pergaulan-pergaulan yang mengarah kepada kemaksiatan", jawabnya.

Kang ihsan juga memaparkan kondisi remaja muslim saat ini sudah semakin tergerus oleh paham-paham yang bisa merusak aqidah islam itu sendiri, seperti paham liberalisme yang menghalalkan kebebasan dalam bertindak, tak peduli mana halal dan haram, belum lagi remaja saat ini sudah semakin tergerus akhlaknya mereka sudah berani melakukan seks bebas, narkoba, pergaulan bebas bahkan LGBT sudah semakin merebak dikalangan remaja.

Kang Fikri selaku inisiator FIRMA mengatakan bahwa remaja-remaja muslim saat ini harus semakin didekatkan kepada masjid, karena dari masjid lah kaum muslimin bisa bangkit, "remaja-remaja masjid di kota bandung harus memiliki semangat berdakwah beramar ma’ruf & nahi mungkar, remaja masjid harus mengajak remaja-remaja muslim di wilayahnya untuk senantiasa pergi ke masjid, hatinya terikat oleh masjid dengan begitu kemaksiatan-kemaksiatan dan pergaulan bebas di kalangan remaja bisa di hilangkan sampai ke akarnya", ujarnya.

Setelah itu, kang zulham selaku inisiator Remaja Soleh Bandung mengajak kepada peserta yang hadir agar bisa bersama-sama merangkul remaja-remaja muslim di kota bandung agar memiliki visi & misi yang sama, yakni menjaga keistiqomahan remaja muslim yang sudah bisa berdakwah beramar ma’ruf & nahi mungkar baik dilingkungan sekolahnya ataupun dilingkungan rumahnya, minimal mereka bisa berdakwah ke sesama teman mereka yang belum hijrah & menghijrahkan remaja-remaja muslim yang masih jauh dari nilai-nilai keislamannya.

kang zulham juga mengatakan "dengan adanya komunitas remaja soleh bandung ini diharapkan menjadi wadah bagi remaja muslim, agar mereka semakin semangat berdakwah, mengajak teman-temannya yang belum hijrah agar segera berhijrah". Di akhir, kang zulham juga menambahkan bahwa Remaja Sholeh Bandung akan rutin mengadakan acara talk show inspiratif ini setiap bulannya dengan tema yang sedang aktual, agar remaja-remaja muslim di kota bandung bisa bertambah pemahaman islamnya dan memiliki ilmu yang lebih luas lagi.

Acara diakhiri dengan doa, pembagian dorprize, dan foto bersama. DK

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget