Sebut Bendera Tauhid Bendera Teroris, Abu Janda Dipolisikan



Mercusuarumat.com. Jakarta. Permadi Arya alias Abu Janda dilaporkan ke polisi lantaran dinilai menistakan kalimat tauhid. Pelapor Abu Janda, Alwi Muhammad Alatas menegaskan bahwa dalam sebuah video yang tersebar, Abu Janda menyebut bahwa bendera tauhid adalah bendera teroris.

“Dalam sebuah video, Permadi Arya mengatakan ‘fix ini bendera teroris bukan panji Nabi’. Postingan tersebut sangat menyakiti serta menyerang kepercayaan dan keyakinan yang saya yakini. Dan ini penistaan,” katanya kepada Kiblat.net di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat pada Rabu (14/11/2018).

Alwi menegaskan bahwa kalimat tauhid haruslah ditinggikan dan disucikan dimanapun dia berada, termasuk bila dituliskan dalam bendera. Menurutnya, kalimat tauhid tidak boleh dihinakan dan direndahkan.

“Apalagi dihina sebagai bendera teroris seolah bendera bertuliskan kalimat tauhid adalah identik dengan tindakan terorisme yang merupakan tindakan kriminal. Ini sangat menyakitkan,” paparnya.

Maka, ia meminta pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk segera memproses dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan penistaan agama yang dilakukan Permadi Arya.

“Karena jika berlarut-larut ditakutkan akan memicu konflik sosial yang kita semua tidak inginkan,” pungkasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Sumber: Kiblat.net

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget