15 Perkara yang Hilang Akibat Ketiadaan Khilafah



Oleh: Syeikh Issam Amiroh dari Palestina, Imam Besar Masjid al-Aqsa. (Salah satu Pimpinan HTP: Hizbut Tahrir Palestina)

Padahal Allah Swt menyuruh kita memasuki Islam secara kaffah, seperti yg terdapat di Alquran surat Al baqarah ayat 208 yg artinya "Hai orang-orang beriman,masuklah kalian ke dalam Islam secara kaffah (menyeluruh)"

Dalam tafsir Imam Al-Qurthubi beliau berpendapat, Islam kaffah itu maksudnya syariat Islam, perintah dan larangan-Nya, itu yg kita kerjakan secara kaffah.

Dan Allah Swt melarang kita memasuki Islam itu setengah-setengah atau mengamalkan agama setengah-setengah seperti yg dilakukan oleh kaum yahudi, seperti yg tertulis di AlQuran surah Al baqarah ayat : 85 yg artinya "Apakah kamu beriman kepada sebagian Al kitab dan ingkar terhadap yang lain?"

Syeikh Issam Amiroh menghitung ada 15 hal penting yang hilang dalam umat Islam akibat ketiadaan khilafah dan syariat Islam yg kaffah.

Kehilangan itu adalah :

Pertama, keridhaan Allah SWT. Keridhaan Allah SWT dapat dicapai dengan mengikuti seluruh hukum dan aturan-Nya dengan penuh ketaatan sebagaimana dipraktikan oleh nabi kita Muhammad Saw.

Kedua, hilangnya Imam atau Khalifah atau Amirul Mukminin, di mana bai’at kepadanya merupakan suatu yang amat vital bagi setiap muslim. Rasulullah saw bersabda, ”Barangsiapa yang mati sedangkan di pundaknya tidak ada bai’at maka matinya jahiliyah.”

Ketiga, hilangnya rasa aman dan jaminan keamanan yang menyebabkan ketakutan.

Keempat, hilangnya ilmu pengetahuan, pendidikan dan kepedulian yang lahir dari kepribadian Islam

Kelima, hilangnya kekuatan dan Jihad yang disebabkan kelemahan dan kekalahan.

Keenam, hilangnya kekayaan yang disebabkan kemiskinan

Ketujuh, hilangnya pencerahan dan pedoman yang benar yang disebabkan kegelapan dan pedoman yang salah.

Kedelapan, hilangnya kehormatan dan martabat yang disebabkan penghinaan

Kesembilan, hilangnya kedaulatan dan ketergantungan dalam membuat keputusan politik akibat ketundukan kepada negara-negara penjajah kafir barat dan timur.

Kesepuluh, hilangnya keadilan yang disebabkan penindasan dan ketidakadilan.

Kesebalas, hilangnya keimanan dan keikhlasan yang disebabkan pengkhianatan penempatan orang yang salah pada tempat yang salah.

Kedua belas, hilangnya sikap dan moral yang terpuji yang menyebabkan kejahatan dan sikap yang tercela.

Ketiga belas, hilangnya negeri-negeri Islam dan tempat tinggal, tidak hanya Palestina tetapi juga Andalusia (sekarang yang disebut Portugal dan Spanyol), wilayah yang luas di Asia Tengah dan Timur Jauh, Kosovo, Bosnia, Kashmir dan yang lainnya, yang menyebabkan jutaan imigran, gelombang pengungsi dan pendeportasian.

Keempat belas, hilangnya tempat suci dan akibatnya adalah kaum muslim dilarang shalat di Masjid Al-Aqsa selama 50 tahun sampai saat ini

Kelimabelas, hilangnya kesatuan dan integritas yang diakibatkan terpecahnya negeri kaum muslim menjadi 56 bagian yang tidak sah

Itulah kehilangan yang besar untuk disampaikan pada Anda bahwa semua telah lepas dari tangan kita setelah kita banyak kehilangan.

#khilafahajaranislam
#ReturnTheKhilafah

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget