Islam Sangat Anti kepada Penjajah dan Segala Bentuk Penjajahan




Mercusuarumat.com. Islam sebagai agama yang mulia menolak segala jenis penjajahan. Sebagaimana yang disampaikan oleh KH Aa Samsi, ulama ahlussunah wal Jama'ah asal bogor. "Islam sangat anti kepada penjajah dan segala bentuk penjajahan", imbuhnya dihadapan ribuan ulama ahlussunah wal Jama'ah pada acara multaqo ulama ahlussunah wal Jama'ah di Pondok Pesantren Darussalam, Wanaraja, Garut, Ahad, (12/5).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kita sebagai umat Islam mencintai negeri ini. Senada dengan KH. A a Samsi, DR. KH. Fahmi Lukman, M.Hum, Direktur Institut of Islamic Analysis and Development dan Former Atase Pendidikan dan Kebudayaan di Cairo dan Filipina, ulama asal Bandung menjelaskan, Umat Islam, umat yang paling mencintai Indonesia. Pahlawan muslim berjuang melawan kolonisasi penjajah Belanda.

KH. Fahmi menuturkan, saat ini sebagaimana diketahui, pemerintah telah menandatangani kontrak proyek One Belt One Road (OBOR) dan wajib ditolak. "Penolakan OBOR merupakan pembebasan Kita berani mati demi Allah dan Rasul-Nya demi tegaknya kedaulatan negara Indonesia", imbuhnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini mengapa kita hendak padamkan OBOR? Karena ini adalah model penjajahan komunisme China lewat pemberian utang. Tidakkah kita belajar pada sejarah pembantaian yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia pada tahun 1951 dengan membiarkan ideologi komunis masuk ke Indonesia?

Diakhir orasi, KH. Fahmi meyakinkan peserta penerapan syariat Islam kaffah adalah solusi satu-satunya dari kolonisasi barat dan timur. Begitupun KH. Aa, diakhir orasinya mengingatkan peserta agar tidak ragu dengan pertolongan Allah. "Keimanan akan tegaknya khilafah adalah harga mati", Pungkasnya. (IW)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget