Puluhan Mobil, Ratusan Ulama Padati Ponpes Darussalam Garut Sebelum Subuh, Ada Apa?


Mercusuarumat.com. Belum Subuh berkumandang Masjid Pondok Pesantren  Darussalam, Garut dipenuhi ratusan ulama nusantara. Berdasarkan laporan ketua pelaksana, Ust. Imam Rozana menjelaskan Ahad, 12 Mei 2019 akan dilaksanakan Multaqo Ulama Ahlussunah Wal Jama'ah yang dihadiri ribuan ulama seantero Indonesia.

Lebih lanjut ia jelaskan, acara yang akan dimulai pukul 08:00-11:30 WIB ini akan dibuka dengan penampilan seni musik islam, hadroh dan dilanjutkan dengan sambutan dari pemilik Ponpes, KH Cecep Abdul Halim, Lc., lalu penyampaian dari 21 ulama dan diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap penghentian proyek One Belt One Road (OBOR).

Adapun kedua puluh ulama yang dijadwalkan akan menyampaikan tausyiah adalah KH. Abdurrahman, KH. Abdul Karim, KH. Misbah Halimi dari Jawa Timur, KH. Aa Samsi, KH. Tatang Muchtar dari Bogor, KH. Sahro Wardi dari Banten, KH. Ainul Yaqin, KH. Ahmad Fa'iz dari Jawa Tengah, Abah Narko Afikri dari Daerah Istimewah Yogyakarta, KH. Bustomi dari Lampung, Habib Kholilulloh, KH. Asrori Marzuki dari Jakarta, KH. Ahmad Baidlowi dari Bekasi, KH. Ahmad Zainudin dari Karawang, KH. Dede Wahyudin dari Depok, KH. Fahmi Lukman dari Bandung, KH. Ali Bayanullah dari Sumedang, KH. Asep Sudrajat dari Bandung, KH. M Wawan dari Cianjur, KH. Hisyam dari Sukabumi, KH. Tamim dari Tengerang.

Ditemui langsung pada dini hari, Ust. sulthon, ulama asal Banjar mengaku bersama ulama lainnya berangkat menggunakan 5 mobil sejak pukul sepuluh malam dan tiba di lokasi pukul lima dini hari. Ia menuturkan, ia rela berkorban meninggalkan anak istri demi menghadiri acara ini. (IW)

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget