Apakah Pemerintah Ketakutan Hadapi Film Jejak Khilafah di Nusantara?

Mercusuar.com. pemerintah dalam hal ini rezim jokowi diduga ketakutan dengan ditayangkannya film Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN). Indikasi ini terlihat dari link penayangan film JKDN tertulis 139.162.51.94 terputus sehingga mengakibatkan link penayangan dialihkan oleh panitia ke 139.162.30.239.

Dalam tampilan layar penayangan link sebelumnya tertulis, “Video tidak tersedia, Konten ini tidak tersedia di domain negara ini karena ada keluhan hukum dari pemerintah”

Mengenai hal ini, ulama sekaligus Wakil Sekjen MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain melalui Akun Twitter nya menulis, "Dengan ini saya meminta jawaban resmi dari pak @jokowi sebagai Presiden RI, Yai Ma'ruf Amin dan pak @mohmahfudmd :"Apa alasan Keluhan Pemerintah atas  Video Jejak Khilafah sebagai Sejarah?"
Apakah ada hukum negara yg dilanggar?
NKRI negara hukum, tidak boleh sewenang wenang...!"

Sebagaimana pantauan mercusuarumat.com, film JKDN berisi sejarah keterkaitan khilafah dengan nusantara. Drs. Moeflih Hasbulah, pakar Sejarah Islam, dalam film ini mengatakan, “Khilafah bukan hal yang baru, sudah ada relasi antara Kekhilafahan Ustmani dengan Kesultanan di Nusantara sejak abad ke 7”, Jelasnya.

Lantas, jika yang ditayangkan adalah hubungan khilafah dengan Nusantara. Mengapa pemerintah begitu ketakutan dengan film ini? [AY]


Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget