Beda Pernyataan Kabid Humas dan Kapolda Metro Jaya Soal Senjata Asli atau Rakitan, Mana yang Benar?

Mercusuarumat.com. Tak lama setelah kasus tewasnya 6 orang anggota FPI di Tol Jakarta Cikampek pada Senin (7/12), pihak kepolisian melalui Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, mengungkapkan berbagai pernyataan di depan media.

Salah satunya mengenai senjata yang menurutnya dibawa oleh anggota FPI. Menurut Fadil, senjata yang dibawa adalah senjata api asli.

“Ini pistol bukan rakitan, ini asli dan semua pelurunya adalah peluru tajam,”jelasnya di Mapolda Metro Jaya sebagaimana dikutip Sindonews pada (7/12)

Namun, sehari kemudian, pihak kepolisian menyampaikan pernyataan yang membuat masyarakat bertanya-tanya. 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengungkapkan  pernyataan yang agak berbeda dihadapan media.

Mengenai senjata yang konon dibawa oleh para anggota FPI. Yusri mengaku menyita dua senjata api yang sifatnya rakitan. 

“(Senjata api) rakitan. Sekarang sedang mendalami semua, mengumpulkan bukti-bukti,” ujar Yusri dihadapan wartawan pada Selasa (8/12) sebagaimana dikutip Tribunnews.

Sebelumnya, Sekretaris Umum FPI, Munarman, sudah menegaskan bahwa para pengawal HRS yang wafat tak sama sekali dibekali senjata.

“Patut diberitahukan bahwa fitnah besar kalau laskar kita disebut membawa senjata api dan tembak menembak. Laskar kami tak pernah dibekali senjata api,” tegasnya ketika Konfrensi Pers di Markas FPI pada Senin (7/12).
Sampai sini, Kamu percaya siapa? (AH)
Label:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget